Thursday, February 4, 2016

Ahok: E-ticketing Dapat Petakan Pola Penumpang Bus Di Jakarta

Ahok: E-ticketing Dapat Petakan Pola Penumpang Bus Di Jakarta - Kali ini Arena Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Ahok: E-ticketing Dapat Petakan Pola Penumpang Bus Di Jakarta yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ahok: E-ticketing Dapat Petakan Pola Penumpang Bus Di Jakarta, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ahok: E-ticketing Dapat Petakan Pola Penumpang Bus Di Jakarta dibawah ini.
Ahok: E-ticketing Dapat Petakan Pola Penumpang Bus Di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai penerapan e-ticketing sangat efisien di ibukota. Hal itu akan meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan dan kenyamanan masyarakat.

"E-ticketing bisa untuk mengatur harga tiket bus lebih murah di jam-jam sepi. Anda harus tetap pake tap (gesek) rekening bank anda untuk bus," kata Ahok di kantor balaikota Jakarta, Selasa (12/8).

Menurutnya e-ticketing yang menggunakan sistem komputerisasi turut memudahkan pemetaan pengguna kendaraan umum di Jakarta. Alhasil, Pemprov DKI Jakarta dapat memperoleh data yang akurat ketika membuka jalur trayek bus baru.

"Tapi itu untuk di database bank, siapa penumpangnya, naik jam berapa dengan begitu kami bisa tahu si dia naik jam segini dan dia tinggal di sini. Dengan itu kami bisa tahu pola penumpang yang naik untuk tujuan ke mana paling dominan, supaya bisa kami bikin trayek baru," terang dia.

Selain itu, Ahok juga mengungkapkan data penumpang tersebut dapat menunjukkan daerah tujuan penumpang yang paling dominan. Bus juga dapat diatur langsung ke daerah yang sering dituju oleh penumpang tanpa harus berganti-ganti bus lagi.

"Terus kita bisa ngatur kalau di jam tersibuk dengan dominan penumpang paling banyak ke arah ini (tujuan). Kita atur supaya bus itu bisa tembak trayek langsung ke tujuan yang penumpangnya paling banyak dan dominan," pungkas dia

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Ahok: E-ticketing Dapat Petakan Pola Penumpang Bus Di Jakarta. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Ahok: E-ticketing Dapat Petakan Pola Penumpang Bus Di Jakarta ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

No comments:

Post a Comment