Wednesday, February 3, 2016

Mobil Presiden Untuk Jokowi Nanti Wajib Seperti Ini!

Mobil Presiden Untuk Jokowi Nanti Wajib Seperti Ini! - Kali ini Arena Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Mobil Presiden Untuk Jokowi Nanti Wajib Seperti Ini! yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Mobil Presiden Untuk Jokowi Nanti Wajib Seperti Ini!, anda bisa menyimak artikel kami tentang Mobil Presiden Untuk Jokowi Nanti Wajib Seperti Ini! dibawah ini.
Mobil Presiden Untuk Jokowi Nanti Wajib Seperti Ini!

Usai sudah pesta demokrasi pemilu calon presiden Indonesia periode 2014-2019 dengan Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

Layaknya para presiden sebelumnya, akan ada mobil kepresidenan khusus untuk Jokowi saat naik ke RI-1 nanti. Tentunya mobil untuk orang nomor satu di Indonesia kelak harus memenuhi berbagai standar keamanan tingkat tinggi dengan mempertimbangkan keamanan sekaligus keselamatan sang kepala negara.



Menurut penuturan pengamat intelijen Wawan Purwanto kepada Merdeka.com (07/08), mobil untuk presiden terpilih nanti wajib dirombak secara total baik fisik eksterior maupun interior. Contohnya bagian body dipasangi anti peluru dan mesin juga di-upgrade dengan standar pengamanan VVIP buat calon orang terpenting di Indonesia kelak.

"Wajib lolos uji keamanan VVIP agar tidak ada peluang sedikit pun yang membahayakan. Termasuk dari ledakan samping juga jaringan keamanan via sistem kamera," tutur Wawan.



Demikian halnya untuk sistem keamanan elektronika mobil, juga perlu dirombak. Menurut Wawan mobil presiden wajib aman dari segala bentuk penyadapan, segala jenis kunci diubah secara kustom dan mobil disemati kode sandi khusus serta jammer khusus untuk mengacak sinyal yang berpotensi membahayakan keselamatan presiden

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Mobil Presiden Untuk Jokowi Nanti Wajib Seperti Ini!. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Mobil Presiden Untuk Jokowi Nanti Wajib Seperti Ini! ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

No comments:

Post a Comment