Wednesday, February 3, 2016

Si Honda CB550 Cafe Racer, Detail yang Mempesona

Si Honda CB550 Cafe Racer, Detail yang Mempesona - Kali ini Arena Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Si Honda CB550 Cafe Racer, Detail yang Mempesona yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Si Honda CB550 Cafe Racer, Detail yang Mempesona, anda bisa menyimak artikel kami tentang Si Honda CB550 Cafe Racer, Detail yang Mempesona dibawah ini.
Si Honda CB550 Cafe Racer, Detail yang Mempesona

Honda CB klasik bermesin bongsor memang selalu pas dan identik dengan aliran modifikasi yang satu ini, cafe racer. Tak ubahnya yang terjadi pada Honda CB550 dengan tampilan detail yang mempesona.

Rumah modifikasi motor Cognito Moto ini berhasil memberikan karakter baru pada tampilan CB550 yang sebelumnya terlihat usang. Gaya cafe racer menjadi nafas perubahannya.

Seperti pada umumnya sang modifikator langsung menanggalkan semua 'baju' aslinya dan memulai semua proses pengerjaan. Mulai dari pemotongan dan mereposisi subframe untuk membentuk detail tangki yang senada jok single ala cafe racer.

Dari sektor depan, kaki depan menggunakan fork modern dengan sistem up-side down milik Suzuki GSX-R lengkap dengan perangkat remnya. Untuk rodanya sendiri terdiri dari velg Harley-Davidson berbalut ban modern (racing-look). Serta membuat segitiga (triple clamp) penyangga dengan kesan terlihat besar.

Beralih ke bodywork, tangki mempercayakan bentuk klasik dari Honda CB500T namun tetap dengan beberapa custom untuk menyinergikan dengan desain jok custom. Emblem 'Honda' dipertahanankan serta semburan cat hitam berpadu merah menjadikannya tetap terlihat klasik.

Modif Cafe Racer
Modif Cafe Racer

Sektor mesin hanya mengalami proses pemolesan dan pengecatan ulang (hitam untuk sirip blok mesin). Sedang untuk sistem knalpotnya menganut model sederhana dengan akhir silincer tunggal custom.

Terakhir sektor belakang, untuk suspensi belakang cafe racer ini menggunakan part baru dengan ukuran 14inci. Sedang untuk swing arm masih mempertahankan aslinya dengan hanya sedikit perubahan. Velg pun mengadopsi bawaan HD berdiameter 17inci dengan balutan ban bermotif modern.

Modif Cafe Racer
Modif Cafe Racer

Aksesori yang menempel merupakan perangkat dari Tarrozzi mulai dari stang setir set hingga pedal dan footpeg/footstep. Semua pengerjaan cat mulai dari rangka, teromol dan velg menggunakan sistem powder coating (cat powder/bubuk)

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Si Honda CB550 Cafe Racer, Detail yang Mempesona. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Si Honda CB550 Cafe Racer, Detail yang Mempesona ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

No comments:

Post a Comment