Saturday, February 6, 2016

Menikung Bersama Ford Fiesta EcoBoost Menjadi Lebih Mudah

Menikung Bersama Ford Fiesta EcoBoost Menjadi Lebih Mudah - Kali ini Arena Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Menikung Bersama Ford Fiesta EcoBoost Menjadi Lebih Mudah yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Menikung Bersama Ford Fiesta EcoBoost Menjadi Lebih Mudah, anda bisa menyimak artikel kami tentang Menikung Bersama Ford Fiesta EcoBoost Menjadi Lebih Mudah dibawah ini.
Menikung Bersama Ford Fiesta EcoBoost Menjadi Lebih Mudah


Salah satu fitur yang terdapat pada model terbaru dari Ford Fiesta EcoBoost 1.0L adalah Traction Control. Peranti ini merupakan fitur yang mampu membantu pengendara mengendalikan mobil khususnya saat sedang menikung.

Melalui traction control, pengendara dapat menghadapi tikungan tanpa perlu berusaha keras. Seringkali kendaraan mengalami oversteer atau understeer saat melewati tikungan, dengan fitur ini permasalahan tersebut dapat teratasi sehingga berkendara menjadi lebih mudah dan nyaman.

Pada Ford Fiesta EcoBoost 1.0L terbaru, fitur ini dapat dimatikan melalui panel kendali di konsol tengah.

"Kalau memang menginginkan sedikit tantangan, Traction Control bisa dimatikan. Jika fitur ini dimatikan, maka berpengaruh pada Electronic Stability Program (ESP)," jelas Gumgum Prijadi, Marketing Director PT Ford Motor Indonesia di Bali, Selasa (12/8).



ESP merupakan teknologi yang mampu mengatur keluaran tenaga dan sistem pengereman, dimana disesuaikan dengan kondisi jalan. Teknologi ini mampu membaca ketika mobil kehilangan kontrol kendalinya. Secara otomatis mobil akan melakukan pengendalian sistem rem meskipun pengendara tak menekan pedal rem.

Tak hanya itu, ESP dapat mengatur keluaran tenaga untuk menjaga kestabilan kendaraan. Teknologi tersebut cukup berguna saat menghadapi tikungan yang cukup tajam.



Jika fitur ini dimatikan, risiko terjadi oversteer dan understeer pun dapat terjadi. Sehingga dibutuhkan keahlian yang cukup apik agar dapat mengendalikan kendaraan.

"Ya bisa ngepotlah kalau Traction Control dimatikan. Tapi kami tidak menyarankan untuk mematikan fitur ini," jelas Gumgum

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Menikung Bersama Ford Fiesta EcoBoost Menjadi Lebih Mudah. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Menikung Bersama Ford Fiesta EcoBoost Menjadi Lebih Mudah ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

No comments:

Post a Comment