Sunday, February 7, 2016

Banyak Pembeli Land Rover Salah Paham soal Standar Emisi

Banyak Pembeli Land Rover Salah Paham soal Standar Emisi - Kali ini Arena Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Banyak Pembeli Land Rover Salah Paham soal Standar Emisi yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Banyak Pembeli Land Rover Salah Paham soal Standar Emisi, anda bisa menyimak artikel kami tentang Banyak Pembeli Land Rover Salah Paham soal Standar Emisi dibawah ini.
Banyak Pembeli Land Rover Salah Paham soal Standar Emisiv


Karena konsumen tidak paham soal standar emisi yang berbeda antara produk importir dan resmi, PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku sole agent dan distributor resmi Land Rover di Indonesia pun ketiban sial harus ikut-ikutan mendapat komplain.

Hal ini terjadi lantaran konsumen terlanjur membeli mobil dengan dua merek legendaris tersebut dari importir umum, sementara pembelian tersebut tidak menyertakan proses penyesuaian standar emisi. Pasalnya, standar emisi dari negara asal mobil impor tersebut tentu lebih tinggi dari yang semestinya digunakan di Indonesia. Ini terkait dengan standar bahan bakar di Tanah Air yang masih di bawah standar negara-negara maju seperti Eropa.

"Soal komplain, pasti mereka banyak datang ke kami karena kami pemegang merek. Padahal kan kesalahannya bukan di kami. Misalnya, kalau beli dari importir, engine-nya itu biasanya sudah Euro V, sedangkan kita ya kualitas bahan bakarnya kan belum sebagus yang ada di negara-negara maju. Itu sudah pasti akan mengalami masalah," kata Lisa Wijaya, Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika.



Hal ini pula yang ditegaskan Lisa kepada media bahwa semua unit Land Rover yang dipasarkan di Indonesia telah menggunakan mesin dengan standar Euro IV. Mesin tersebut telah disesuaikan dengan kualitas bahan bakar di Indonesia.

Untuk diketahui, Jaguar Land Rover yang dijual untuk pasar Inggris sendiri berstandar Euro V sehingga dipastikan tidak cocok untuk diaplikasikan dengan kualitas bahan bakar di Indonesia


Selain harga yang lebih murah, Mobilio RS diklaim HPM lebih efisien dibandingkan dengan Innova. Kedua faktor inilah yang membuat optimis HPM bahwa Mobilio RS akan menjadi pilihan para konsumen di Tanah Air. Sejak Juli hingga Agustus 2014, HPM baru meluluskan pesanan Mobilio sebanyak 2.000 unit

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Banyak Pembeli Land Rover Salah Paham soal Standar Emisi. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Banyak Pembeli Land Rover Salah Paham soal Standar Emisi ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

No comments:

Post a Comment