Friday, February 5, 2016

Suzuki Mendominasi Kelas 150 Indoprix Seri 3

Suzuki Mendominasi Kelas 150 Indoprix Seri 3 - Kali ini Arena Otomotif akan mengulas artikel Otomotif terbaru berjudul Suzuki Mendominasi Kelas 150 Indoprix Seri 3 yang dikutip dari Otosia.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Suzuki Mendominasi Kelas 150 Indoprix Seri 3, anda bisa menyimak artikel kami tentang Suzuki Mendominasi Kelas 150 Indoprix Seri 3 dibawah ini.
Suzuki Mendominasi Kelas 150 Indoprix Seri 3

Di kelas 150cc Indoprix putaran ke-3 dominasi Suzuki tidak terbendung. Tim Suzuki Racing berhasil memimpin podium kelas Sport IP150cc berkat kepiawaian Rafid Tofan membesut Satria FU150 menaklukan sirkuit Sentul International Karting di Race 1. Lalu diikuti kesuksesan pebalap Tim Suzuki Racing lainnya yaitu Ocvan Irvana dan Harlan Fadillah, serta dominasi Suzuki Satria FU150 di barisan terdepan di Race 2 hari Minggu (10/8).

Peluang Suzuki sebagai juara pertama di kelas Sport IP150cc sudah terdeteksi sejak Qualifying Day hari Sabtu (9/8). Rafid Tofan memperlihatkan performa terbaik melalui perolehan pole position.dengan best time 57.310 detik. Rafid Tofan menjadi yang tercepat sepanjang sesi qualifying sekaligus menempatkan dirinya di posisi pertama pada garis start kelas IP150cc.

Aksi merebut posisi pertama berlangsung sengit sejak lap pertama melalui Ocvan Irvana yang memimpin jalannya balap. Konsistensi dan kekompakan pebalap Tim Suzuki Racing berhasil membuat lawannya kewalahan hingga harus keluar dari jalannya balap.

Kejutan paling menarik datang dari Rafid Topan yang diawal balap sempat menjaga posisi di urutan ke-3, hingga menjelang 4 lap terakhir Rafid Topan menunjukan kepiawaiannya menaklukan setiap tikungan hingga memimpin di posisi pertama sampai bendera finish dikibarkan pada lap ke-20. Rafid Topan pun akhirnya menjadi raja di race 1 kelas Sport IP150cc.



Aksi menegangkan juga diperlihatkan Harlan Fadillah yang melakukan aksi overtaking secara ketat terhadap lawannya di lap terakhir untuk merebut posisi ke-3. Akhir jalannya balap ditutup dengan kesuksesan Tim Suzuki Racing yang mengusai podium race 1 kelas Sport IP150cc melalui Ocvan Irvana yang finish di posisi ke-2 dan Harlan Fadillah di posisi ke-3.

"Untuk seri 3 Indoprix kali ini saya akan selalu berusaha maksimal untuk dapat mempersembahkan hasil terbaik bagi Suzuki, juga mempertahankan posisi ke-1 total point saat ini yang masih saya pegang di kelas Sport IP150cc," ujar Rafid Topan.

Pada race 2, di awal Harlan Fadillah memimpin dari awal bendera start dikibarkan. Dengan semangat yang sama, Ocvan Irvana dan Rafid Topan menempel ketat Harlan Fadillah. Para pebalap yang menggunakan Suzuki Satria FU150 menguasai barisan terdepan selama race 2. Kejutan terjadi di akhir balap dilakukan Nico Julian yang turut mengandalkan Suzuki Satria FU150 mampu menutup lap ke-20 dengan finish di posisi pertama, diikuti Harlan Fadillah di posisi ke-2 dan Ocvan Irvana di posisi ke-3.

”Saya senang dan bangga dapat menjadi juara 1 di race ke-2 kelas Sport IP150cc karena tidak mudah untuk menjadi pemenang di kelas ini apalagi saya harus bersaing dengan senior saya. Berbeda dengan race pertama, race kedua ini sepeda motor dalam kondisi terbaik sehingga saya dapat mengungguli para pebalap lain,” tandas Nico Julian

Sekian Berita Otomotif terbaru dari kami mengenai Suzuki Mendominasi Kelas 150 Indoprix Seri 3. Harapan kami artikel seputar Otomotif yang berjudul Suzuki Mendominasi Kelas 150 Indoprix Seri 3 ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Arena Otomotif untuk mendapatkan berita seputar Otomotif setiap harinya.

No comments:

Post a Comment